Ketua Umum Askonas Bangka Balitung Desak Keras Pemerintah Supaya Terbitkan Lisensi LSBU

oleh

Bangka Belitung – Desakan percepatan penerbitan lisensi LSBU Askonas untuk ke LPJK dan Kementerian PUPR makin banyak di seluruh nusantara khususnya para pengusaha jasa kontruksi yang bergerak dibidang bangunan sipil dan bangunan gedung “hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPD Askonas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Drs. H. Haidar Hamim.”Rabu (16/06/2021).

Sebagai Ketua Umum DPD Askonas Babel mengatakan “Bahwa Asosiasi terus mendapat tekanan dari pengusaha selau mempertanyakan kepada pengurus DPD maupun DPC Askonas di daerah kapan sertifikat badan usaha (SBU) mereka bisa terbit dan dapat dipergunakan untuk mengikuti tender, hal seperti itu mereka tanyakan bolak balik ke kantor. Hingga kini demi menyikapi permasalahan tersebut kami selaku pengurus daerah akhirnya membuatkan surat keterangan SBU sedeng dalam proses itupun atas permintaan para anggota askonas di daerah.

Sebagian Pengusaha jasa konstruksi yang ada di daerah banyak yang tidak bisa ikut lelang pengadaan jasa barang jasa kontruksi dikarenakan semua Pokja dappt menerima SBU yang sudah habis masa berlakunya, sekalipun sedang dallm proses di LPJK sebagaimana surat edaran menteri PUPR No. 02/SE/21. Sekalipun ada Pokja yang menerima, sanggahan dalam masa transisi ini terus meningkat.”oleh sebab itu kami sangat berharap kepada pemerintah khususnya yang menangani permasalahn ini agar sesegera di selesaikan.

Dengan belum terbitnya lisensi LSBU Askonas sangat berpengaruh besar pada anggota Askonas lama maupun anggota baru serta anggota pindahan dari asosiasi lain yang mau gabung ke askonas “Padahala dalam kesiapan untuk proses LSBU DPD Babel sudah siap dengan kelengkapan administrasi sesuai aturan yang sudah di tentukan oleh LSBU pusat serta ditunjang SDM yang mompuni dari asosiasi lain yang ada di daerah.”Ungkapnya.

Menyikapi sejauh mana perkembangan atas lisensi LSBU Askonas yang belum diterbitkan oleh Kemen PUPR Dan LPJK serta sudah terdaftarnya pada permintaan Lisensi LSBU melalui aplikasi https://lisensijakon.pu.go.id , Serta persiapan perangkat database system OSS yang maksimal sebelum team verifikasi LPJK PUPR survey ke LSBU Askonas.“kami selaku pengurus DPD Askonas sangat berharap kepada pengurus pusat supaya melakukan lobby2 intensif ke LPJK dan Kementerian PUPR secara terus menerus dan  berkesinambungan.

Apabila perlu DPP Bersama DPD2 se Indonesia dengar pendapat dengan LPJK dan PUPR apabila sampai tangga 10 Juli 2021 lisensi LSBU belum dikeluarkan harus ada kejelasan yang tetap dikarenakan tuntut ini terjadi di seluruh indonesia terutama para ketua DPP DPD DPC pengurus asosiasi yang ter akridetasi bergerak dibidang jasa kontruksi .

Harapan kepada LPJK dan PUPR segera menerbitkan lisensi LSBU Askonas karena telah memenuhi persyaratan yang diminta sesuai debgan PP. Jangan menunda nunda lagi Karena pengusaha saat ini sedang membutuhkan.”Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.