Pangkoarmada II Hadiri Upacara Penurunan Bendera HUT ke – 76 RI di Gedung Grahadi

oleh

SURABAYA – Masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Indonesia, Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han), menghadiri Upacara Penurunan Bendera di Gedung Grahadi, Surabaya, Selasa (17/8) petang.

Upacara yang dipimpin Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa tersebut, dihadiri Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, Forkopimda Jatim , Wagub AAL , Wadan Lantamal V, Pasmar 2, Kasgartap III, dan tamu undangan lainnya.

Prosesi penurunan bendera Merah Putih kali ini, dilakukan oleh tiga pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang dilakukan tepat pukul 17.00 sore ini.

Tiga Paskibraka tersebut langsung memberikan bendera pusaka merah putih ke Gubernur Jatim yang kemudian bendera Pusaka merah putih disimpan di dalam kotak.

Setelah proses penurunan bendera, prosesi ditutup dengan laporan komandan upacara upacara bahwa upacara telah dilaksanakan, lalu dilanjutkan pembubaran pasukan dan Guberbur kembali ke mimbar undangan yang kemudian mendengarkan lagu dari paduan suara.

Gubernur Jatim pada beberapa kali kesempatan sebelum HUT RI ke 76 selalu berpesan kepada masyarakat atau rakyat agar tidak pernah berhenti memperkuat rasa persatuan dan kesatuan. Ia juga menyampaikan, ditengah pandemi Covid 19 Gubernur Jatim mengajak masyarakat merdeka dari virus tersebut dengan cara disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan.

Editor : Bagus
Sumber : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.