Pembangunan Jalan Aspal Hotmix di Desa Loloana’a di Keluhkan Warga, Diduga Asal Jadi dan Kurang Kepadatan

oleh

NIAS UTARA – Beberapa masyarakat Desa Loloana’a merasa kecewa atas pembangunan jalan menggunakan Aspal hotmix di wilayahnya. Karena pengerjaannya diduga asal – asalan sehingga hasilnya tidak maksimal ada yang pecah dan permukaannya tidak rata alias tidak padat, Kamis (19/08/2021).

Beberapa awak media dan LSM telah melakukakan investigasi dilokasi pembangunan jalan tersebut, terlihat beberapa ruas jalan tidak padat diduga akibat kurang temperatur/suhu aspal hotmix yang sesungguhnya tidak layak pakai. Karena aspal hotmix lebih 6 jam sudah sampai di lokasi pembangunan dan lagi karena hujan deras, sehingga terlihat beberapa mobil yang mengangkut aspal hotmix tergenang air, namun dipaksakan untuk tetap dipakai.

Meiman Waruwu, salah satu warga setempat menyampaikan bahwa sore ini pengerjaan pengaspalan hotmix sangat mengecewakan karena pengaspalan tersebut tidak padat.

“Pengaspalan sore ini sangat mengecewakan karena beberapa ruas jalan tersebut setelah digiling alat berat mengalami retak pada tengah jalan dan pada pinggir jalan bisa di garuk pakai jari tangan,” Ungkapnya.

Tambahnya, “Kami berharap Kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara agar memperhatikan jalan kami ini, supaya bangunan yang diberikan pemerintah ini utuh sesuai dengan perencanaan yang telah direncanakan,” Harap Meiman.

Kabarnya kegiatan tersebut adalah Peningkatan Struktur Dan Kapasitas Jalan Ruas Loloana’a – Fabaliwa – Harefanaese – Anoma – Ononazara – Tugala Oyo, Kecamatan Alasa menggunakan DAK Reguler Bidang Jalan TA. 2021. Dengan Anggaran Rp.4.681.737.785 yang di kerjakan oleh PT. Deli Jaya Ratna Prasaja.

Sementara pihak PT terkait belum bisa di konfirmasi.

Bersambung ………

(EZCp-ii)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.