Pengendalian dan Pembatasan Mobilitas, Kegiatan Utama Polda Banten Selama PPKM Level 3 Dan 4

oleh

KOTA SERANG – Polda Banten dan Jajaran melaksanakan 2 kegiatan utama dalam PPKM Level 4 dan Level 3 yang dilaksanakan serentak di 5 Kabupaten/Kota, Selasa (17/08/21).

“Dalam penerapan PPKM level 4 dan level 3 ini Polda Banten dan Jajaran melaksanakan 2 kegiatan utama yakni Pengendalian Mobilitas dan Pembatasan Mobilitas,” ujar Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga.

Shinto menambahkan “Kegiatan Pengendalian Mobilitas dilaksanakan dengan melakukan penyekatan terhadap kendaraan R2 dan R4 dan yang lainnya yang sedang melakukan perjalanan,” tambah Akbp Shinto Silitonga.

Adapun kegiatan penyekatan kendaraan antar Provinsi dilaksanakan di 31 titik penyekatan yang berada di perbatasan Provinsi Banten dengan Provinsi Jawa Barat dan Provinsi DKI Jakarta. Dengan Hasil R2 sebanyak 815 unit, R4 427 unit, Bus 65 unit, Mobil Barang 45 unit.

Kemudian penyekatan kendaraan dititik antara Kabupaten dan Kota di Wilayah Banten, yang dilaksanakan sebanyak 31 Titik Penyekatan dan di 15 Titik Pengendalian.

“Sementata itu untuk pembatasan mobilitas merupakan kegiatan oleh Satgas PPKM berupa pembubaran kegiatan masyarakat yang melanggar aturan Inmendagri No. 34 tahun 2021 tentang PPKM,” jelas Akbp Shinto Silitonga.

“Dalam kegiatan tersebut Satgas telah melaksanakan pembubaran kerumunan sebanyak 37 kegiatan, Razia Masker sebanyak 715 kegiatan dan Patroli Sosialisasi sebanyak 444 kegiatan,” ungkap Akbp Shinto Silitonga.

Selain itu, Polda Banten terus mengajak kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

“Mari bersama-sama kita patuhi 6 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas, dan menghindari makan bersama. Semoga dengan menerapkan protokol kesehatan ini kita semua terhindar dari penularan Covid-19,” tutup Akbp Shinto Silitonga.

Editor : Bagus
Sumber : Bidhumas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.