Selesai Rayakan HUT ke-76 RI, Dandim 0211/TT Silaturahmi ke Kediaman Veteran RI

oleh

JAKARTA, Merayakan HUT ke-76 RI , Komandan Kodim 0211/Tapteng, Letkol Inf Dadang Alex, S.Sos, mengunjungi sejumlah rumah Veteran dan Janda Veteran yang ada di Kota Sibolga, Rabu (18/8/2021).

Dalam kesempatan itu, tak hanya kunjungan silaturahmi, Dandim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex, S.Sos, juga membagikan bingkisan sebagai tali asih.

Dadang Alex mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan momentum berharga untuk lebih menghargai jasa-jasa para veteran dan tokoh pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

“Hari ini kita telah mengunjungi kediaman Simbun Hutabarat (103) di Jalan Sibolga-Tarutung, Kelurahan Hutabarangan, Kecamatan Sibolga Utara. Kemudian kediaman Siti Asmi Hutabarat (86), di jalan Tapian Nauli, Kelurahan Hutabarangan Kecamatan Sibolga Utara,” sebutnya.

“Kami mendatangi para veteran ini, karena beliau orangtua kita dan kondisinya tidak memungkinkan keluar rumah, apalagi di masa Pandemi Covid-19 ini, jadi kami sebagai anak, yang mendatangi para Veteran,” ungkap Dadang Alex

Tak sampai di situ saja, pemegang tongkat Komando Kodim 0211/Tapteng itu juga mengatakan bahwa bingkisan lainnya akan dikirimkan langsung oleh para Babinsa ke rumah masing-masing para veteran.

“Kegiatan ini merupakan wujud syukur kami. Keberadaan mereka para Veteran di tengah-tengah generasi penerus bangsa ini akan menjadi semangat bagi kami, sekaligus motivasi dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia,” ucap Perwira lulusan Akademi Militer Tahun 1999 itu.

“Sebagai bangsa yang besar kita tidak boleh melupakan jasa para pejuang yang telah merebut dan mempertahankan kemerdekaan ini. Sudah selayaknya kita wajib memberikan penghormatan atas jasa-jasa beliau para pejuang perintis kemerdekaan Republik Indonesia,” pungkas Dadang Alex. (Dispenad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.